Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) UIN Walisongo menggelar Roadshow Falak di Pondok Pesantren Al-Anwar 2 Sarang, Rembang, Jawa Tengah pada Sabtu (26/10).

Kegiatan ini merupakan agenda CSSMoRA UIN Walisongo yang bertujuan untuk memperkenalkan Ilmu Falak kepada santri-santri Pondok Pesantren di Indonesia.

Sebanyak 50 orang santri putri mengikuti acara Roadshow Falak ini dengan sangat antusias. Mereka adalah para santri yang berminat dalam bidang Falak.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga 15.00 WIB. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Nur Imani Surur yang menyampaikan tentang pengenalan Ilmu Falak, kemudian Mu’amar Khamdani tentang pengenalan kalkulator, dan terakhir Malik Al-Faqih tentang pengenalan Istiwa’ain dan prakteknya. Mereka semua merupakan mahasiswa semester 5 S1 Ilmu Falak UIN Walisongo Semarang dan sekaligus anggota aktif dari CSSMoRA UIN Walisongo.

Perwakilan Kepala Madrasah Al-Anwar, Bahauddin berharap para santri bisa menyerap ilmu yang disampaikan oleh para mahasantri CSSMoRA UIN Walisongo.

“Seminar Falak ini merupakan seminar tentang Falak yang pertama kali diadakan di Pondok Pesantren Al-Anwar,” ujarnya mengapresiasi kegiatan ketika menyampaikan sambutan.

Tak hanya beliau. Ana Nur Afifah, perwakilan guru MA Al-Anwar juga sangat mengapresiasi dan terharu dengan rekan-rekan CSSMoRA UIN Walisongo yang telah membantu jalannya acara ini.

Ia berpesan agar CSSMoRA UIN Walisongo lebih meningkatkan lagi kegiatan-kegiatan yang diadakan.

Selaku ketua panitia, Mu’amar Khamdani ingin terus mengembangkan acara seperti ini.

“Roadshow Falak di MA Al-Anwar 2 ini merupakan permulaan dari rangkaian panjang Roadshow Falak yang Insya Allah akan dilaksanakan 3 kali. Maka, dengan diawalinya acara ini, kami berharap akan mengadakan acara yang lebih baik di Roadshow Falak selanjutnya”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here