Semarang.- CSSMoRA UIN Walisongo menggelar turnamen futsal CSSMoRA Cup sebagai rangkaian acara Dies Natalis yang ke-13 di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo pada Senin (28/10/19).

Acara ini digelar dalam 2 hari dari Senin (28/10) hingga Selasa (29/10) dengan diikuti oleh 21 tim dari berbagai fakultas di UIN Walisongo Semarang.

Zulfian Wawandi, Ketua panitia penyelenggara CSSMoRA Cup mengatakan bahwa acara ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan selama masa kepengurusan CSSMoRA UIN Walisongo.

Alhamdulillah CSSMoRA UIN Walisongo dapat melaksanakan turnamen CSSMoRA Cup yang ke-2. Sebelumnya tahun 2017 yang pertama dan 2018 tidak ada. Tahun 2019 alhamdulillah ada lagi,” ujar Mahasiswa prodi Ilmu Falak tersebut.

Ketua prodi Ilmu Falak, Moh. Khasan, M. Ag. mengatakan bahwa diselenggarakannya acara ini merupakan momentum yang luar biasa bagi santri dan pemuda.

“Di bulan ini ada hari santri yang sudah kita peringati kemarin. Di hari ini bahkan ada sumpah pemuda, tepat pada 28 oktober. Saya kira even ini sangat strategis bagi pemuda,” ujarnya ketika menyampaikan sambutan pada pembukaan acara, Senin (28/10).

Ia juga mengajak kepada seluruh peserta agar turnamen ini bisa dijadikan ajang untuk silaturahmi.

“Mari kita jadikan CSSMoRA Cup ini sebagai ajang silaturahim. Apalagi ini diikuti oleh semua mahasiswa dari semua angkatan dan semua fakultas. Maka ajang silaturahim merupakan ajang yang tidak boleh dilupakan. Tidak semata-mata prestasi, tapi silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan juga penting,” ujar pria asal Kudus tersebut.

Ketua CSSMoRA UIN Walisongo, M. Alfan Ali Musthofa mengatakan bahwa acara ini hanya ditujukan untuk mahasiswa UIN Walisongo saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here