Maksimalkan Distingsi, Podi IF FSH Gelar Training Legal Drafting

0
365

Semarang-Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo gelar Training Legal Drafting untuk prodi Ilmu Falak angkatan 2017 di hotel Horison Semarang, Minggu (20/10).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan 2 Fakultas Syari’ah dan Hukum, H. Tolkhah, MA., ketua jurusan Ilmu Falak, Moh. Khasan, M.Ag., dan staf ahli jurusan Ilmu Falak, Muhammad Nurkhanif, S.H.I., M.S.I.

Moh. Khasan selaku ketua jurusan Ilmu Falak mengatakan bahwa acara ini adalah sebagai bentuk pengimbangan dari situasi yang selama ini dirasakan oleh para mahasiswa.

“Namun saya kira ini bukan yang pertama dan yang terakhir,” ujarnya saat memberi sambutan pembukaan acara.

Menurut keterangannya, lulusan Ilmu Falak ternyata juga memiliki kemampuan dalam bidang Hukum bahkan mampu menembus karir Ilmu Hukum yang prestisius.

“Oleh karena itu, acara ini dimaksudkan sebagai sarana untuk memaksimalkan distigsi,” tuturnya.

“Distingsi ini agar memberikan pengayaan pada kompensi khususnya Ilmu Falak,” tambah pria asal Kudus tersebut.

Acara yang berakhir hingga pukul 16.00 WIB ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama adalah pengayaan informasi tentang legal drafting dan sesi kedua adalah praktik legal drafting.

Adapun dalam pengayaan informasi dan praktik, dibagi menjadi dua kelas dengan dipandu oleh Bagus Hendradi Kusuma, S.H., M.H. dan Saru Arifin, S.H., LL.M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here