Mahasiswa UIN Walisongo Tingkatkan Pemahaman Tentang BMKG

0
219

Jakarta, 27 Februari 2019 – Sebanyak 120 mahasiswa fakultas syariah dan hukum program studi ilmu falak Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang berkesempatan mengunjungi BMKG pusat. Kegiatan rutin tahunan ini dilakukan dalam rangka KKL (Kuliah Kerja Lapangan) guna meningkatkan keahlian dan kompetensi dalam bidang astronomi.

Dalam kesempatan ini kunjungan diterima oleh Deputi Bidang Geofisika Dr. Ir. Muhamad Sadly, M.Eng beserta jajaran diruangan auditorium BMKG. Sedangkan dari pihak Universitas Islam Negeri Walisongo diwakili oleh Dr. H. Akhmad Arif Junaidi selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo dan Drs. H. Sahidin, M.Si. selaku Wakil Dekan 1 Syariah dan Hukum UIN Walisongo.

Dalam pembukaannya, Muhamad Sadly berharap dengan adanya kegiatan KKL ke BMKG ini, mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman lapangan dan supaya ilmu yang diperolehnya bisa lebih berdayaguna dan bermanfaat bagi pengembangan diri dan masyarakat.

Para mahasiswa juga mendapatkan matari terkait Ilmu falak dan tanda waktu yang disampaikan oleh Bapak Rukman Nugraha, S.Si., M.Si. selaku peneliti muda.

Selanjutnya mahasiswa berkunjung ke simulator gempa bumi BMKG dan operasional geofisika.

Sumber : http://www.bmkg.go.id/berita/?p=mahasiswa-uin-walisongo-tingkatkan-pemahaman-tentang-bmkg&lang=ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here